Tuesday, September 2, 2014

My 1st Change

Hari ini awal kuliah. Awalnya sedikit shock karena aku harus nyusun strategi baru biar bisa dapet pengalaman akademik yang bagus. Semasa SMA dulu, aku menyesal. Terlalu mengedepankan kepentingan lain, suka caper ke cowok-cowok, ganjen, dan individualis. Rugi banget deh pokoknya. Beasiswa 150 juta itu aku lepas begitu saja. Satupun pengalaman membanggakan yang benar-benar bernilai jika dibandingkan dengan pengalaman teman lain tak kudapatkan.

Pokoknya, step awal di universitas yang ingin aku lakukan adalah belajar menjadi diri sendiri dan menghargai segala kesempatan yang aku miliki. Waktu berangkat ke kampus tadi sedikit khawatir, takut terlambat, dan kurang pede juga sama penampilan. Takutnya dengan pink longdress yang kupakai sekarang ini terlalu alay untuk kalangan mahasiswi., takut dinilai mau pesta karena ga biasanya aku make too many accesorries.

Alhamdulillah baru masuk pintu kampus, kenyamanan itu ada lagi. Wajah-wajah teman sekelas banyak yang tak asing lagi. Sebagian besar dari mereka adalah teman matrikulasi matematika dulu. Alhamdulillah, ga perlu adaptasi dari nol lagi. At least, sedikit banyak uda tau tentang mereka sewaktu ospek dan matrikulasi.

1st class tadi belajar Business Principles. Enjoy banget sih, soalnya banyak diskusinya, aku juga punya kesempatan banyak buat speaking. Syukur banget deh, English-ku ga jelek-jelek banget dibandingin sama mereka.

Nah yang 2nd class nih agak-agak bikin marah. Dosennya telat, pulangnya molor lagi. Ditambah harus belajar tentang angka-angka. Meski aku dari IPA tetep aja kurang nyaman ketemu angka. Temen-temen juga pada kliatan bad mood gitu, matanya tinggal setengah hehe..

Ga apalah, semua butuh adaptasi kan? Ntar juga aku bisa nyaman-nyaman sendiri ama FOB, terutama Marketing major-ku.


No comments:

Post a Comment