Tuesday, September 2, 2014

One Step Better

Aku merasa sangatlah beruntung! Di kampus, matrikulasi menjadi agenda wajib bagi seluruh mahasiswa-i baru. Kebetulan waktu itu lagi musim arus balik abis lebaran, jadinya aku baru dapet tiket tanggal 14 Agustus. Padahal matrikulasi Math dimulai tanggal 11. Hehe... lumayankan lebih lama beberapa hari di rumah.

Aku sempet bingung pas tau keretanya nyampe jam 2 pagi. Gila aja! Cewek lontang-lantung jam segitu di stasiun, di Kota Jakarta pula. Apa aman tuh??
Gak taunya, sekitar tiga hari sebelum berangkat aku sempet buka email. Ternyata pihak kampus kasi akomodasi jemputan. Alhamdulillah... 1 hari sebelum hari-H aku ditelepon n dikasi nomor orang yang bakalan jemput aku.

Bodohnyaaa!!! Aku pede banget manggil dia BAPAK. Waktu sore kereta baru aja mulai jalan, aku SMS-in nomor itu. Sekedar konfirmasi aja kalo aku mulai jalan. Eh, malemnya dibales.

Novi, saya masih mahasiswa. Jadi ga usah panggil bapak, ya.

Jeddiarrr!!! Kalo bukan bapak2, brati senior gue dong! Huwaaa... Mati gue, kesan awal uda kayak gini ke senior. Waktu itu sih ngrasa agak seneng juga. Kayaknya dia tajir banget, rela jemput aku pake mobil sama pak sopirnya. Perhatian pula. Berangkat jam 1 pagi dari kampus, n mau nungguin setengah jam sebelum aku nyampe. Berasa terlindungi banget deh pokoknya. Keburu penasaran juga dia kayak gimana. Ehem! Namanya juga lagi single, coy!

Eh... waktu awal nyampe dia call hape aku. Kaget juga, ternyata kakaknya uda pas di samping aku. N tunggu dulu, ada senior 1 lagi. Mereka berdua dari FOE. Abis gitu, langsung deh capcus ke mobil n diantar ke rumah salah satu Staff kampus. Besok paginya baru dianter ke kosan.

Waktu hari pertama OSPEK, gue kaget banget. Senior yang gue panggil BAPAK kemaren ternyata ketua OSPEK. Temennya itu juga ketua SENATE FOE. Hebohnya lagi nih, staff yang rumahnya sempet nampung gue sehari tuh ternyata kepala bagian kemahasiswaan. Buset deh gue, peluang bagus banget pokoknya. Dari awal uda mulai ngenal beberapa pembesar kampus. Alhamdulillah. Pengalaman buruk yang agak2 memalukan itu dijadikan pelajaran aja.


Semangat!!! Besok hari pertama aku kuliah looo. Doain ya! Amin.

No comments:

Post a Comment