Wednesday, December 23, 2015

Discovering Talent

That's me with Mrs. Winnie. Kita dapat job buat jadi juri ILC internal speech competition

Aku bukan orang yang ekspert di bidang speech, cuma punya beberapa pengalaman aja di public speaking. Mulai dari SMA jadi Guide team sampai sekarang yang benar-benar fokus buat mengembangkan talent di public speaking. Semester 2 kemarin aku mulai ikutan lomba speech AEO dan ALSA UI. Syukurlah lolos satu round di masing-masing lomba; jadi octofinalist di AEO dan semifinalist di ALSA UI. 

Maunya kasih input buat peserta, tapi jatohnya malah dibikin ketawa sama teman-teman

Dari dua pengalaman itulah aku mulai ngerti talentku dimana, yaitu di public speaking. Makanya sekarang uda ga ragu buat lebih rajin ikut lomba yang eksplor kemampuan berbicara. Tiap kali ikut lomba ga perlu ambisi buat menang, yang penting belajar dan jalin networking sama peserta, panitia, EO, bahkan judges nya. Nanti akan ada saatnya kalau kita uda benar-benar ngerti medan kompetisi, kita patut berambisi buat menang. 

Aku sama teman-teman lagi nunggu lombanya dimulai lagi

Masih banyak peluang-peluang lain yang harus dicoba. Aku masih perlu banyak belajar dari sekitarku. Dari empat target yang aku bikin selama kuliah, masih ada satu yang belum kesampaian. Yaitu ikutan terpilih mengikuti student exchange di negara lain. Perjuangan masih panjang. Semangat!!!

Congratulation for all speech winners! You have to try another competition outside our campus. Ganbatte!!!

No comments:

Post a Comment