Sunday, October 12, 2014

Between Money and Charity

Hari ini sudah jelas, aku belum bisa ikutan jadi panitia buat 2 projects. Sayang banget yang internship, padahal itu bakalan jadi salah satu tool awal biar aku lebih mengenal perusahaan n kesempatan kerja. Udah niat banget buat ikut. Siap komitmen tingkat dewa deh, pokoknya! Takdir kali ya... semacam pengingat biar aku ga terlalu sibuk di semester pertama.

Kalo yang lain, lose juga buat jadi panitia English Debate Competition. Lumayan buat ngasah English speaking skill ku. Apa boleh buat, waktu seleksi interview aku jawabnya asal n ga liatin niat n komitmen. Besok katanya mereka kumpul. Cukup kecewa sih kalo liat progressnya karena ga da part aku disana.

Meski sedikit tertohok, harus tetep bangkit, dong! Aku bakalan cari peluang di bidang lain. Kayak kepanitiaan event bisnis di kampus. Wajib dapet tuh! Bagus buat future career biar cepet lunas utangnya. Haha...

Target aku saat ini lebih cenderung cari info n relasi buat future job. Tapi aku juga ga lupa sama kodratku sebagai manusia. Tetep wajib kudu harus berbagi dengan sesama. Jadi, selain sibuk part time job n cari pengalaman berorganisasi, tiap hari Jumat uda aku jadwalin buat dateng ke kampung Maddani, salah satu komunitas belajar anak-anak pemulung. Aku ngajar Matematika n Bahasa Inggris disana. Minggu kemaren baru mulai ngajar. Seru sih, tapi ya harus ekstra sabar juga. Anak kecil masih pada hiperaktif kan? Jadi sedikit susah diatur.


Aku selalu bilang pada diri sendiri, suksesmu kelak jangan hanya kau dan keluargamu nikmati sendiri. Ingat sekitarmnu. Mereka butuh uluran tangan dari orang sepertimu. Bantulah mereka. Jangan enggan menyisihkan harta dan waktu biar mereka juga bisa senyum n hidup berkecukupan. J

No comments:

Post a Comment