Tuesday, October 7, 2014

Share More to Get Even More

Tanggal 4-5 kemaren aku ke Idul Adha di Bogor lo. Jadi panitia kurban gitu, karena aku sie konsumsi jadi wajib ikut. Kalo ga da aku, ntar bisa-bisa pada ga makan semua tuh. Hehe... orang aku sendiri aja juga belum expert.

Sumpah desanya terpencil banget. Sampe muter-muter gitu nyarinya. Uda berangkat siangbolong, malem baru nyampe. Ga kena macet sih, tapi emang rumit nyarinya. Aku uda kayak terong digoreng deh pokoknya, lemes bangeettttt.... mual, pusing, haus, polusi angkot, semua jadi satu. Belom lagi sopirnya bingung jalan. Berhenti, jalan lagi. 3 kali lebih ada deh kayak gitu. Pas uda puncak banget tuh, untung ada yang kasi permen. Dewa banget pokoknya. Kalo ga gitu aku bisa muntah kali.

Begitu sampe lokasi, istirahat bentar, langsung deh masak buat dinner. Yang laen enak pada bisa istirahat smabil ngemil, aku mulai sibuk di dapur. Gapapa kok, toh banyak juga yang bantu. Serunya lagi pas makan bareng. Mereka nikmatin kok, ga da yang complein. Syukurlah... lolos tahap pertama haha...

Malemnya nonton Hunger Games. Lagi tayang di tv. Dasar aku ga suka film action, liatnya sambil tidur deh. Ga taunya waktu bangun, uda ada cowok di samping aku. Langsung deh bangun. Ga boleh kan sebenarnya. Ntar bisa bikin mereka mikir aneh-aneh lagi. Ugh!

Besoknya bangun jam 3 buat breakfast. Trus Sholat bareng sama warga di Masjid, sarapan, n lanjut motong-motong hewan kurban. Aku sih ga terlalu explore banyak tentang desa itu, karena jobnya banyakan di dapur. Mereka ngurus dagingnya, aku nyiapin bumbu n masak. Sebelum balik ke Jakarta, kami makan bareng pemilik rumah trus foto-foto deh.

Banyak sih pengalaman baru disana. Aku merasa benar-benar jadi cewek sejati dan diakui disana. Jadi lebih confidence buat masak n semakin bulet niat buat ngebantu others. Disana tuh baru taun ini ada kurban lagi. Sekitar 2 tahun ga da yang nyumbang. Belom lagi air yang limited n akses ke kota yang susah. Sumpah, kasian.

Masalah remaja, aku ngerasa beruntung karena bisa jalan bareng sama senior-senior. Serasa ga ada gap. Disana aku juga nemuin temen cowok yang benar-benar sederhana. Kagum banget deh sama dia. Uda kebapakan, perhatian, n ga banyak gaya.

Dia beda dengan senior-senior yang sempat kukagumi. Mereka semua buayaaaa!!!!


No comments:

Post a Comment